Ya, kembali bernafas, mungkin itu adalah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan kembalinya saya ke Internet, nge-blog dan membuang-buang waktu didunia maya. Hampir setengah tahun blog ini tidak pernah saya sentuh, stagnan tiada update, terhenti karena kemalasan saya menulis dan meluangkan waktu di dunia maya ini.

Bukannya saya terpisah seratus persen dari dunia maya, namun proporsi waktu yang memang tidak mengijinkan saya untuk banyak meluangkan waktu untuk memperbaharui blog ini. Mungkin banyak rekan yang akan bilang ha itu khan ahanya ‘ah-lesan’, whatever-lah. Pokoknya, teori Getting Things Done, tidak bisa saya terapkan di situasi saya .. hahah, lagi lagi ‘ah-lesan’.

Namun begitu masih sempat juga, saya menikmati beberapa hal aktual di dunia maya yang cukup menarik, salah satunya mungkin perihal curi mencuri kebudayaan oleh negeri jiran Malaysia, beberapa rekan getol mengirimkan email dengan topik klaim-budaya ini, baik itu berita defacement, berita terkini dan lain lain. Hal lainnya tentu adalah Konferensi Perubahan Iklim yang baru saja lewat

Semoga dengan mulai bernafasnya blog ini, saya bisa menulis dengan lancar lagi. Semoga, saya mohon doanya. Saya mau membuat teh hangat dulu, hujan hujan begini, teh ditambah ‘godoh’ , paling ‘Mak nyusss’.