Merdeka ,

Sekarang khan lagi marak tentang temuan Lagu Indonesia Raya lengkap yang katanya ditemukan oleh pakar telematika kita Roy Suryo itu. Saya jadi heran sendiri, jadi sekalian saya posting post ini , yang sebenarnya saya set agar di posting otomatis tangal 17 Agustus nanti. Posting lagu ini saya buat tanggal 16 April 2007 lalu ( jelas tanpa ada embel embel tentang heboh lagu Indonesia Raya ini ), berhubung sejak jumat lalu saya tidak ada koneksi internet sekarang saja baru saya bisa posting, padahal sejak berita heboh (katanya) ini ada , tangan ini sudah gatal saja ingin mempostingnya.

Sebagai informasi, lagu Indonesia Raya ini saya rekam dari video yang saya dapat di youtube menggunakan Audacity. File di Youtube sendiri di posting tertanggal 19 Desember 2006. Jadi saya hanya bingung saja, kenapa baru sekarang hal ini menjadi gembar gembor, bahkan pagi ini radio Australia siaran Bahasa Indonesia pun memberitakan hal yang sama. Terlepas dari apakah pakar kita itu melakukan riset dan pencarian sampai ke Belanda atau tidak, namun file Youtube sudah ada sejak Desember 2006. Jadi apa betul ini merupakan temuan baru ? ataukah penemuan terhadap penemuan orang lain ?, entahlah. Terlalu banyak sensasi di negeri ini.

Berikut video nya :

Dan berikut lagunya saja yang saya rekam :

Merdeka !!! Dirgahayu Indonesiaku ….

NB: Seperti biasa, Baru buka RSS reader saya, di Blogosfer Indonesia berita Om Roy kita ini lagi hangat hangatnya, salah satunya yang cukup memberikan gambaran adalah posting oleh Om Eko Juniarto ini. Hihi temuan baru, yang bukan baru ..

Update: Sandynata mengupas beberapa blog yang membahas tentang topik ini